Minggu, 23 Januari 2011

JALAN H I D U P


Jalan hidup merupakan sebuah konsekuensi yang rasional atas sebuah pilihan yang telah di putuskan dalam ruang dialektika manusia bersama Tuhan. Pilihan yang tersembunyi tanpa jangkauan pengetahuan yang mendalam, pilihan dalam ruang dielektika yang sakral dengan nilai religius keagamaan. Pilihan hidup yang pada akhirnya aku, kamu dan  semua manusia terdiam tak membanta atas kehendak ketuhanan. Jalan hidup terkadang menggoyah prinsip dan membuat raga tak kuat menghadapi terjalnya jalan kehidupan.
Jalan kehidupanku tak seperti yang ku inginkan, namun aku telah memilih untuk hidup…aku terkadang merasa diri ini hidup dalam ruang kemiskinan. Namun, apa arti sebuah kemiskinan?? Pada saat semua orang merasa dirinya kaya pada saat kelaparan menghabiskan sejuta jiwa manusia. Ada yang mati karena menahan rasa haus dan lapar dan pada saat yang sama ada yang masih bisa menikmati sejuta kenikmatan hidup dengan menyantap lezatnya hidangan kaum-kaum kapitalis.
Aku heran dengan kehidupan yang penuh dengan penindasan..!!! Kaya membiarkan miskin tetap miskin! Aku dengan kemiskinanku…tak menginginkan kemiskinan menghabiskan nyawa sodara-sodara miskinku. Tangisan hati ini dalam kesendirian mengahadapi beratnya jalan hidup telah membuat aku memahami arti dari sebuah kehidupan. Bahwa kehidupan dapat berarti apabila kita dapat berbuat sesuatu yang bermakna buat orang yang ada di sekelilingi Kita!!!

Untaian Hati Matengo!!!

Abd. Rohman Salam
Ruang Kamarku, 27 Oktober 2010



Tidak ada komentar:

Posting Komentar